Keutamaan Ngaji Live Via Internet

Keutamaan Ngaji Live Via Internet

Ringtone HP dengan Lantunan Al Qur’an
Ainun Habibie-Menasabkan Istri Kepada Suami-
Menerima Telpon di Dalam Masjid

ولا شك أن مجالسَ العلم مجالسُ تحفها الملائكة، وتغشاها الرحمة، وتتنزل عليها السكينة. ولهذا فإن فقهاء الإسلام من علماء العصر، يرون أن المجلس إنما هو ما تعارف عليه الناس في المجلس، فمجلس البيع هو ما يتبايع فيه المتبايعان، أو ما يحصل فيه في وسائل الاتصال الحديثة، ولا شك أن هذا المجلس الذي -بإذن الله- تحفُّه الملائكة، وإن كان مع الإخوة معنا في هذا الاستديو، وكذلك فيمن خلف الشاشات، يستمعون ويترقبون، يأخذون أقلامهم، يُقيدون فوائد هذا الدرس، فإنهم -بإذن الله- سوف يكونون -بإذنه- ممن تحفهم الملائكة، فحيهلا جميعًا في هذا الصرح المبارك.

Tidaklah diragukan bahwa majelis ilmu adalah majelis yang dikerumuni oleh para malaikat, rahmat Allah melimpah ruah di sana dan ketenangan pun diturunkan di tempat tersebut. Para pakar fikih kontemporer berpandangan bahwa pengertian majelis adalah segala sesuatu yang dinilai sebagai majelis oleh masyarakat. Majelis jual beli adalah tempat terjadinya transaksi jual beli baik secara langsung atau pun melalui berbagai sarana komunikasi modern.

Tidaklah diragukan bahwa majelis kajian ini dengan izin Allah adalah majelis yang dikerumuni para malaikat baik yang hadir bersama kami di studio atau pun yang menyimak dan memperhatikan kajian di balik komputer sambil memegang pena dan mencatat pelajaran yang disampaikan maka mereka ini dengan izin Allah termasuk orang orang yang dikerumuni malaikat [Dr Abdullah al Sulmi]

Older Post

COMMENTS

WORDPRESS: 5
  • Ummu 'Abdillah 5 years ago

    Kalau tidak live, pahalanya tidak sama kah, Ustadz?

  • #ummu
    Kalo tidak live tidak dapat pahala duduk di majelis ilmu. kalo live dapat pahala duduk di majelis ilmu.

  • abu abdillah 5 years ago

    bagaimana korelasi dengan hadits berikut ustadz :
    “Tidaklah suatu kaum berkumpul di satu rumah Allâh,
    mereka membacakan kitabullâh dan mempelajarinya,
    kecuali turun kepada mereka ketenangan, dan rahmat menyelimuti mereka,
    para malaikat mengelilingi mereka
    dan Allâh memuji mereka di hadapan makhluk yang ada didekatnya.
    Barangsiapa yang kurang amalannya, maka nasabnya tidak mengangkatnya.”

    bukankah hadits tersebut memberikan pengertian tentang apa itu majelis ilmu, yaitu pada kalimat “Tidaklah suatu kaum berkumpul di satu rumah Allâh, mereka membacakan kitabullâh dan mempelajarinya”

    jelas sekali bahwa majelis ilmu itu adalah “berkumpulnya orang2” pada satu tempat yg didalamnya dibacakan kitabullah. trus bagaimana bisa diqiyaskan dengan majelis perdagangan..? bukannya majelis perdagangan tidak pernah dibicarakan kitabullah..?

  • arti daripada mejelis itu apa pak ustadz.

  • # Ahmad
    majelis artinya tempat duduk.