Duri Gaib

Duri Gaib

Habis Mandi Perlukah Wudhu Lagi?
Adakah Utang Piutang Yang Boleh Menarik Untung?
Wajibkah Khusyu Dalam Shalat?

جاء عن بعض السلف قوله إن الشيطان يبغض الرجل في امرأته حتي أنه قد يأتي إلي فراشه- ونذكر المعني لأنا ما نتذكر الأ لفاظ الآن- وقد شوه أهله له فيلقي عليه العود والشوك والأذي حتي يكرهه في أهله.

فإذا وجدتموها فلا تبغضوا أهله

Di salah satu sesi tanya jawab daurah dai di Mojokerta beberapa waktu yang lewat, Syaikhuna Sulaiman ar Ruhaili mengatakan, “Salah seorang ulama salaf mengatakan –yang kurang lebih isinya sebagai berikut-bahwa setan itu terkadang berupaya agar seorang suami tidak suka dengan isterinya sampai sampai ketika suami mendatangi tempat tidurnya  ketika setan ingin membuat isteri nampak berwajah jelek di hadapan suaminya maka setan melemparkan ke arah si suami berbagai ranting, duri dan kotoran sehingga dalam pandangan suami wajah isterinya demikian jelek akhirnya si timbul perasaan tidak suka pada diri suami kepada isterinya. Jika kalian menjumpai semacam itu maka singkirkanlah perasaan tersebut dari diri kalian”.

Catatan:

Diharapkan bantuan pembaca yang mengetahui teks asli dari perkataan salah seorang salaf tersebut untuk bermurah hati menyampaikannya melalui kolom komentar. Dari lubuk hati yang dalam, saya ucapkan terima kasih dan jazahullahu ahsanal jaza’.

COMMENTS

WORDPRESS: 0