Amanah Berupa Wanita

Pacaran Terselubung Via Chatting dan HP
Jadilah Lelaki Pertama di Hatinya
Terlalu Cantik

حدثنا أبو شهاب الخياط قال سمعت سفيان الثوري يقول ائتمني على بيت مملوء مالا ولا تأتمني على جارية سوداء لا تحل لي

Dari Abu Syihab al Khayyath, beliau menuturkan bahwa beliau mendengar Sufyan ats Tsauri mengatakan, “Berilah aku amanah untuk menjaga satu rumah yang isinya penuh dengan uang. Namun janganlah kau beri aku amanah untuk menjaga seorang gadis berkulit hitam kelam yang tidak halal bagiku” [Dzammul Hawa karya Ibnul Jauzi hal 165].

Allahu Akbar, jika demikian yang dikatakan oleh Sufyan ats Tsauri padahal beliau adalah beliau dalam masalah ilmu, iman dan takwa –beliau adalah ulama besar di masa tabiin- lantas bagaimanakah yang layak untuk kita katakan hari ini?

Jika demikian untuk gadis hitam kelam yang pada dasarnya banyak laki-laki tidak tertarik padanya lantas bagaimana lagi gadis berkulit sawo matang atau lebih cerah lagi?

Jika demikian yang dikatakan oleh orang sekaliber Sufyan ats Tsauri untuk wanita di masa tabiin –yang tentu kita yakin kondisi agamanya jauh jauh lebih baik dari pada wanita zaman sekarang- lantas apa yang layak kita katakan untuk wanita zaman sekarang?

Jika demikian yang dikatakan untuk gadis hitam yang ‘berpakaian’ lantas bagaimana dengan gadis tidak berkulit hitam zaman ini yang sudah tidak lagi ‘berpakaian’?

Jika demikian dikatakan untuk gadis yang tidak berdandan lantas apa yang bisa kita katakan saat ini untuk gadis yang berdandan terlalu lengkap hingga tidak ubahnya bagaikan ondel-ondel?

Duh betapa cerobohnya para ibu dan ayah yang memberikan amanah berupa anak gadisnya kepada seorang laki-laki yang katanya pacar anaknya untuk diajak jalan-jalan entah kemana!!

Ampunan-Mu ya Allah, ampunan-Mu ya Allah.

Artikel www.ustadzaris.com

COMMENTS

WORDPRESS: 7
  • “…berdandan terlalu lengkap hingga tidak ubahnya bagaikan ondel-ondel?”
    malah jadi ngeri ya ustadz…
     

  • mahushi 8 years ago

    masyallh… seharusnya perempuan sadar jika dirinya sangat dijaga… namun kebanyakan mereka enggan… saya juga tidak hbs pikir dengan style mereka yang sering menggunakan pakaian terbuka, entah memang sadar dan sengaja, atau tidak tahu apa apa… wallahualm..
    ampuni hamba ya Allah..

  • Abu Asyraf 7 years ago

    Assalaamu’alaikum warahmatulloohi wabarakaatuh.

    Afwan ustadz, mungkin ada yang salah penulisan. Diatas tertulis “….. padahal beliau adalah beliau dalam masalah ilmu, iman dan takwa” Mungkin maksud antum adalah “padahal beliau adalah imam dalam masalah ilmu, iman dan takwa”. Walloohua’lam.

  • ustadzaris 7 years ago

    #abu
    Tidak ada yang salah tulis. Kalimat semacam itu yang memang saya inginkan.

  • lucky 7 years ago

    izin copy paste ya ustadz

  • mengenai kalimat ” “….. padahal beliau adalah beliau dalam masalah ilmu, iman dan takwa”, yang menurut ustadz ;”Tidak ada yang salah tulis. Kalimat semacam itu yang memang saya inginkan.” Lantas maksudnya apa ustadz,.?

  • #abu
    Maknanya adalah padahal beliau adalah orang yang sangat berilmu, beriman dan bertakwa